Jakarta (ANTARA News) - Luna Maya mengaku jarang pergi ke salon untuk merawat rambut, sampai perawatan rutin seperti creambath dalam setahun pun bisa dihitung dengan jari.

"Aku ke salon cuma untuk potong dan mewarnai rambut, creambath saja setahun cuma 2-3 kali," kata Luna Maya di acara Beauphoria di Jakarta, Rabu.

Untuk merawat rambut agar tetap indah, Luna lebih senang membeli produk perawatan yang bisa dipakai sendiri di rumah. Vitamin rambut, hair tonic hingga penguat akar dan batang rambut rajin diaplikasikan untuk menjaga mahkotanya.

"Keramas perlu, tapi enggak sering karena zat kimia kan tidak bagus," katanya.

Anggapan shampo yang lebih banyak busa semakin bagus untuk rambut tidak ditelan mentah-mentah oleh Luna. Shampo yang busanya sedikit asalkan terbuat dari bahan alami adalah pilihan lebih baik baginya.

"Busa sedikit, berarti zat kimianya juga sedikit," kata Luna.

Luna Maya berkolaborasi dengan brand Beauphoria untuk produk Red Straightphoria, pencatok rambut dengan teknologi infra merah yang diklaim menghasilkan tingkat panas lebih ramah bagi rambut. Pencatok rambut ini juga dilengkapi fitur layar LCD untuk mempermudah pengaturan suhu sesuai keinginan pengguna. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017