Berlin (ANTARA News) - Borussia Dortmund merekrut penyerang internasional Jerman berusia 23 tahun Maximilian Philipp dari Freiburg dengan ikatan kontrak lima tahun, demikian diumumkan klub pada Rabu seperti dikutip Reuters.

Philipp merupakan rekrutan keempat terkini untuk sang juara Piala Jerman, yang finis di peringkat ketiga di Liga Jerman untuk lolos ke fase grup Liga Champions musim depan, setelah Omer Toprak, Mahmoud Dahoud, dan pemain muda Prancis Dan-Axel Zagadou.

"Kami senang bisa mendapatkan pemain yang diminati di dalam dan luar negeri," kata direktur olahraga Dortmund Michael Zorc. "Ia dapat dipasang pada berbagai posisi di gelandang serang, ia merupakan penyelesai (peluang) yang bagus dan prospek brilian.".

Philipp, yang oleh media lokal didatangkan Dortmund dengan nilai 20 juta euro, juga dapat bermain di sektor sayap, di mana Marco Reus dipastikan absen selama beberapa bulan karena cedera ligamen.

Philipp, yang akan tampil di Piala Eropa U-21 akhir bulan ini, telah bermain sebanyak 81 kali pada pertandingan-pertandingan divisi pertama dan kedua untuk Freiburg sejak 2013, mengoleksi 18 gol, termasuk sembilan gol di Liga Jerman musim ini.

(Uu.SYS/C/H-RF/C/D011) 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017