Jakarta (ANTARA News) - BBM bekerja sama dengan penerbit webtoon dan webnovel asal Korea Selatan, NeoBazar, membuat fitur WebComics di aplikasi berbagi pesan itu.

“Kami berupaya menyediakan lebih banyak ‘fitur’ untuk pengguna BBM, terutama pengguna paling aktif dan paling besar di Indonesia, tempat mereka menghabiskan waktu. WebComics akan menjadi tambahan hebat dan menyediakan banyak sekali bacaan, yang dapat diakses dengan mudah oleh pengguna kami,” kata CEO Creative Media Works, usaha mandiri di bawah bendera BBM, Matthews Talbot, dalam siaran pers.

CEO NeoBazar, Jinil Seong, menjelaskan konten ini dapat diakses melalui menu “Discover”, tidak perlu memasang aplikasi baru.

Penggemar komik dapat mengakses pilihan Webcomics secara gratis, diurutkan berdasarkan kategori seperti kisah cinta, fantasi, rekaan ilmiah, misteri, komedi dan laga.

Peluncuran perdana komik ini meliputi 200 judul, 135 webtoon dan 65 webnovel, antara lain adalah “Dokgo (Outsider)”, “Great Wife”dan “37,2 Degrees”.

BBM dan NeoBazar juga menggaet pembuat konten lokal, antara lain Is Yuniarto, kreator “The Grand Legend Ramayana” yang edisi cetak juga diterbitkan di Jepang.

Komik digital berseri, yang dipelopori Korea Selatan, populer di kawasan Asia-Pasifik dan diterbitkan secara berkala layaknya bacaan bergambar dalam bentuk cetak.

Sebelum BBM, platform LINE telah lebih dulu hadir di Indonesia dengan Webtoon, juga dapat dibaca secara cuma-cuma.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2017