Jadi kegiatannya dilaksanakan di wilayah agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara langsung
Tangerang (ANTARA News) - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Banten akan menggelar pasar murah di pasar lingkungan pekan depan.

Kepala Bidang Perindustrian dan Perdagangan Kota Tangerang Junijar di Tangerang Kamis menuturkan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 15,16 dan 19 Juni 2017 mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Adapun lokasinya yakni di Pasar Lingkungan Periuk Jaya, Pasar Lingkungan Larangan Utara dan Pasar Lingkungan Manis Jaya.

Ia menambahkan, alasan pemilihan pasar lingkungan adalah untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat serta akses yang dapat dijangkau.

"Jadi kegiatannya dilaksanakan di wilayah agar bisa memenuhi kebutuhan masyarakat secara langsung," ujarnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah menambahkan, pasar murah dilaksanakan dalam rangka untuk menekan kenaikan harga bahan pokok dan membantu masyarakat dalam memenuhi stok barang.

Ia mengatakan bahwa pasar murah merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Pemerintah Kota Tangerang setiap bulan puasa.

Soal ketersediaan bahan pokok di Kota Tangerang, Wali Kota mengatakan saat ini masih terbilang aman dan tak ada kelangkaan. Kalaupun ada kenaikan harga bahan pokok, masih sebatas wajar karena setiap hari ada petugas yang mengawasi dan mendata.

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017