Jayapura (ANTARA News) - Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommi Mano (BTM) mengatakan Liestiadi Lo telah mengundurkan diri dari pelatih kepala tim Mutiara Hitam, menyusul dua kekalahan beruntun yang dialami ketika melawan tuan rumah PSM Makasar dan Madura United.

"Pak Liestiadi telah mengundurkan diri dari tim Persipura Jayapura," kata BTM di Kota Jayapura, Papua, Kamis petang.

Menurut dia, kepastian pengunduran diri mantan pelatih PSM Makasar dan Persegres Gresik United itu, diketahui setelah "media officer" Persipura Jayapura bertemu dan berbicara dengan Liestiadi Lo.

"Tadi sore saya minta media officer untuk bicara dengan pelatih terkait evaluasi dan kondisi tim dan dalam pembicaraan tersebut media officer melaporkan bahwa Pak Liestiadi mengambil tanggung jawabnya dan mengundurkan diri sebagai pelatih Persipura Jayapura atas hasil kurang memuaskan di dua pertandingan terakhir," katanya.

Terkait hal ini, kata BTM, pihaknya berterima kasih karena pelatih Liestiadi Lo telah banyak memberikan kontribusi kepada tim kebanggaan warga Kota Jayapura dan Papua selama empat bulan terakhir.

"Saya sebagai ketua umum menyampaikan terima kasih atas kerja sama dalam empat bulan ini, semoga kedepan pelatih (Liestiadi) bisa terus berkarir dengan sukses dan tidak tertutup kemungkinan suatu saat nanti akan bekerja sama lagi," kata BTM.

Keputusan mengundurkan diri itu hanya beberapa jam setelah sebelumnya Liestiad Lo enggan berkomentar soal posisinya sebagai pelatih kepala menyusul kekalahan yang dialami Boaz TE Solossa dan kawan-kawan dari tuan rumah Madura United 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jawa Timur pada Rabu (7/6) malam.

"Saya tidak mau komentar soal posisi saya, itu kewenangan manajemen," kata Liestiadi Lo dalam rilis yang diterima Antara di Kota Jayapura, Papua, Kamis (8/6) pagi.

Sebagai pelatih kepala, kata Liestiadi, dia hanya fokus bagaimana melatih pemain agar bisa memberikan hasil terbaik dalam tiap laga yang dijalani oleh skuat Mutiara Hitam dalam Go Jek Traveloka Liga I 2017.

"Sebagai pelatih, saya hanya fokus kerja dan berusaha sebaik mungkin. Sebagai pelatih, saya hanya melatih bersama asisten lainnya untuk atur strategi tapi yang menentukan kemenangan adalah pemain," katanya.

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017