Bengkulu (ANTARA News) - Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Bengkulu Sendjun Manulang menghormati proses hukum terkait operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terhadap salah satu jaksanya dan menyatakan akan mendukung upaya lembaga itu mengungkap kejahatan.

"Silakan, langkah teman-teman KPK itu merupakan bagian tugas yang mereka kerjakan," kata Sendjun di Bengkulu, Jumat.

"Melakukan penggeledahan, OTT dan penyegelan itu bagian dari tugas untuk menemukan alat bukti, dan itu harus kita hormati," kata dia.

Ia menyatakan Kejaksaan Tinggi Bengkulu mendukung dan memberikan ruang bagi KPK untuk mengungkap kasus tersebut sampai ke akarnya.

"Silakan lanjutkan, bongkar semuanya, sesuai apa yang dicari," katanya.

Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi menangkap seorang jaksa berinisial PP yang bekerja di Kejaksaan Tinggi Bengkulu dalam operasinya.

Sendjun mengatakan jaksa itu merupakan salah satu kepala seksi di bidang intelijen di Kejaksaan Tinggi Bengkulu.

"Jadi itu benar, tadi malam sekitar jam 00.30 WIB, tim KPK melakukan penangkapan di salah satu restoran makan di Bengkulu, yang ditangkap itu betul anggota kami," katanya.

Selain menangkap PP, aparat KPK menangkap dua orang, seorang kontraktor dan seorang aparat Balai Sungai Sumatera VII, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat.


Pewarta: Boyke LW
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017