Seoul (ANTARA News) - G-Dragon, salah satu anggota grup k-pop BIGBANG, mengganti judul lagu dari album solonya, kemungkinan bear untuk menghindari kontroversi akibat kata-kata yang provokatif.

Judul lagu dari album "Kwon Ji Yong", yang dirilis Kamis petang, telah diganti dari "Bullshit" jadi "Untitled", kata YG Entertainment. Sebelumnya, YG mengumumkan bahwa judul lagu itu adalah "Bullshit".

YG tidak memberikan penjelasan mengapa rapper-penyanyi itu mengubah judul lagunya. Namun pengamat berspekulasi bahwa sang musisi memutuskan itu untuk menghindari kontroversi, apalagi rekan segrupnya T.O.P sedang dilanda skandal ganja dan overdosis obat.

T.O.P atau Choi Seung-hyun, dirawat di rumah sakit, Selasa (6/6) karena overdosis benzodiazepin, sehari setelah dia didakwa atas tuduhan merokok ganja. Dia dicurigai mengisap zat terlarang tersebut empat kali dengan penyanyi trainee berusia 21 tahun, pada bulan Oktober tahun lalu.

Kwon Ji-Young adalah nama asli G-Dragon. Seperti judulnya, album ini mengangkat aspek otobiografi, lirik-liriknya berisi karakter personal G-Dragon dan perjuangannya menuju kepala tiga.

Untuk album ini, G-Dragon memutuskan untuk tidak mengikuti standar format CD, dia memilih merilisnya dalam bentuk USB.

(Baca juga: YG Entertainment minta maaf atas skandal T.O.P BIGBANG)

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2017