Kami memang berencana pertahankan David Seagers karena dia bisa membawa tim menjadi lebih baik
Jakarta (ANTARA News) - Tim Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pacific Caesar Surabaya masih ingin mempertahankan salah satu pemain asingnya David Seagers, karena dia dianggap tampil baik selama liga dan bisa berbaur dengan tim.

"Kami memang berencana pertahankan David Seagers karena dia bisa membawa tim menjadi lebih baik," ujar pelatih Pacific, Bisih ketika dihubungi dari Jakarta, Jumat.

Bisih melanjutkan, David juga akan membela Pacific Caesar dalam kejuaraan Piala Wali Kota Surabaya pada Agustus 2017.

David Seagers, pebola basket asal Amerika Serikat, memang bermain sangat baik kala membela Pacific Caesar di IBL 2017. David menorehkan rata-rata 21 poin, 8,87 rebound dan 5,87 assist per-pertandingan sepanjang musim reguler.

Kiprahnya itu, bersama pemain asing Pacific lainnya, Kevin Loiselle, berhasil membawa timnya ke babak playoff untuk pertama kalinya sepanjang sejarah.

Pada playoff, David mencatatkan 23,5 poin, 7,5 rebound dan 5,5 assist per-laga, meski akhirnya gagal membawa Pacific lebih jauh karena kalah dari W88.News Aspac Jakarta.

Sementara terkait nasib pemain Kevin Loiselle, Bisih menegaskan timnya tidak akan menggunakan jasa pebola basket asal Kanada itu lagi.

"Kevin itu kemampuannya di atas rata-rata tetapi agak malas dan kurang disiplin," kata Bisih.

Adapun usai IBL 2017, Pacific Caesar juga resmi ditinggal guard lokal berusia 27 tahun, Reiner Hutasoit karena kontraknya habis.

Namun, tim asal Surabaya itu belum menemukan pengganti Reiner di posisi guard.

"Penggantinya belum ada. Kami memaksimalkan guard dan pemain yang ada," tutur Bisih.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017