Muntok (ANTARA News) - Personel Satuan Polisi Perairan Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membagikan takjil kepada nelayan di Pantai Rambat dan Kampak untuk menjalin silaturahim dengan masyarakat pada bulan suci Ramadhan.

"Kami berharap meningkatnya jalinan silaturahim antara polisi dengan nelayan akan mampu meningkatkan kerja sama dalam menjaga situasi aman dan tertib di wilayah perairan Bangka Barat," kata Kapolres Bangka Barat melalui Kepala Satpolair AKP Bambang Beki S di Muntok, Jumat.

Ia mengatakan pembagian takjil kepada nelayan merupakan salah satu bentuk kebersamaan dan kepedulian polisi terhadap masyarakat.

"Kami ingin mengisi Ramadhan dengan berbagi dan meningkatkan jalinan silaturahim bersama masyarakat, khususnya di bulan penuh berkah ini" katanya.

Pembagian takjil dilakukan personel Satpolair dengan mendatangi perahu para nelayan yang sedang menangkap ikan di Perairan Rambat dan Kampak.

Di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok, personel Satlantas Polres Bangka Barat juga membagikan takjil kepada calon penumpang kapal yang sedang mengantre menyeberang ke Pulau Sumatera.

"Kegiatan sosial memberi takjil kami lakukan setiap menjelang berbuka puasa di Pelabuhan Tanjungkalian Muntok," kata Kompol Tamrin.

Ia berharap pola pendekatan dengan masyarakat itu mampu memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh calon penumpang yang sedang mengantre di pelabuhan itu.

Dalam kegiatan itu, tampak kebersamaan antara polisi dengan masyarakat dan mendapatkan apresiasi positif dari para calon penumpang, sopir, dan petugas yang berada di pelabuhan itu.

"Berbagi dengan sesama merupakan salah satu kewajiban umat Islam, apalagi di bulan Ramadhan yang suci ini, kami juga mengimbau agar para calon penumpang tetap berhati-hati dan waspada saat melakukan perjalanan," katanya. 

Pewarta: Donatus DP
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017