WOW, Comey itu pembocor!
Washington (ANTARA News) - Presiden Amerika Serikat Donald Trump dan orang-orang dekatnya kompak menyerang mantan direktur FBi James Comey yang menyampaikan testimoni di Senat sehari sebelumnya. Trump pun mengumpati Comey dengan sebutan "si pembocor" rahasia pemerintah.

Trump menyatakan tidak pernah larang melarang menyelidiki kasus intervensi Rusia dalam Pemilu AS selama bercakap dengan Comey di Gedung Putih sebelum si mantan direktur FBI dipecatnya.

"Kemarin membuktikan tidak ada kolusi, tidak ada penghambatan," kata Trump saat jumpa pers bersama dengan Presiden Rumania Klaus Iohannis di Gedung Putih.  "Dia (Comey) pembocor tetapi kami ingin kembali mengelola bangsa besar ini."

Dalam testimoninya di Senat, Comey terang-terangan telah diintervensi Trump untuk menghentikan penyelidikan kaitan mantan penasihat keamanan nasional Michael Flynn dengan Rusia. Comey juga menuduh Gedung Putih telah memfitnah dirinya dan FBI.

Untuk beberapa lama Trump bungkam setelah testimoni Comey itu, namun sehari kemudian dia tak sabar juga mengeluarkan cuitan. "Begitu banyak pernyataan palsu dan bohong, pembenaran total dan sempurna, dan WOW, Comey itu pembocor!"

Pada testimoni sehari sebelumnya, Comey tidak mengungkapkan kaitan antara para penasihat Trump dengan intervensi Rusia pada Pemilu AS, demikian Reuters.

Rusia sendiri membantah telah mengintervensi Pemilu AS, sedangkan Gedung Putih membantah adanya kolusi dengan Rusia.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017