Jakarta (ANTARA News) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika memprediksi wilayah Jabodetabek hujan pada siang hingga malam hari.

Dalam laman resminya, BMKG memberikan peringatan dini waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dengan durasi singkat di wilayah Depok, Tangerang dan Bogor antara sore dan malam hari.

Pada pagi hari sebagian besar wilayah Jabodetabek diprediksi cerah berawan, seperti Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Tangerang.

Berbeda dari wilayah lainnya, Kepulauan Seribu justru diperkirakan hujan ringan.

Hujan mulai meluas ke berbagai wilayah Jabodetabek pada siang hari. Berdasarkan laporan prakiraan cuaca BMKG, Bekasi dan Jakarta Selatan diguyur hujan dengan intensitas ringan, sedangkan hujan lokal akan turun di wilayah Bogor, Depok dan Tangerang.

Sementara itu, wilayah lainnya seperti Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah dan berawan pada siang hari.

Pada malam hari, hujan diperkirakan masih mengguyur sebagian wilayah Jabodetabek. Hujan ringan masih akan mengguyur Bekasi, Bogor, Depok, Jakarta Selatan dan Tangerang.

Sebaliknya, wilayah Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprediksi cerah dan berawan pada malam hari.

BMKG memperkirakan suhu di Jabodetabek hari ini akan berkisar 23 derajat Celcius hingga 33 derajat Celcius dengan kelembaban antara 60 hingga 95 persen.


Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017