Jakarta (ANTARA News) - Juara Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen, kian memperkuat skuat mereka dengan memboyong gelandang serang muda tim nasional Jerman, Serge Gnabry, dari Werder Bremen, sebagaimana diumumkan pihak klub lewat laman resmi, Minggu.

Pihak klub tak mengungkapkan berapa mahar yang dibayarkan untuk menebus Gnabry dari Bremen, namun laman pencatat nilai transfer, Transfermarkt, menyebutkan kepindahan pesepak bola berusia 21 tahun itu bernilai 10 juta euro (sekira Rp148,9 miliar).

CEO Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, menyambut kedatangan pemain muda tim nasional Jerman ke klubnya dengan suka cita.

"Kami senang dengan kedatangan Serge Gnabry, talenta muda timnas Jerman berikutnya yang bergabung dengan Bayern Muenchen," kata Rummenigge.




 Sedangkan Gnabry mengaku bersemangat dengan kepindahannya ke Muenchen dan mengaku tersanjung atas kesempatan yang diperolehnya.

"Suatu kehormatan besar bisa bergabung dengan FC Bayern Muenchen, saya memiliki masa-masa depan menggairahkan, yang harus saya tatap," kata Gnabry.

Bersama Bremen Gnabry mencetak 11 gol dan mengirimkan dua assist dalam 27 kali penampilannya di Bundesliga musim 2016/2017 lalu.

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2017