Karawang (ANTARA News) - Polres Kabupaten Karawang, Jawa Barat, menyatakan terdapat 12 titik rawan macet di sepanjang jalur mudik wilayah Karawang, mulai dari perbatasan Bekasi hingga perbatasan Subang.

"Titik rawan macet itu terdiri atas jembatan layang dan persimpangan jalan," kata Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi, saat dihubungi di Karawang, Minggu.

Selain jembatan layang dan persimpangan, ada pula titik kemacetan di sepanjang jalur mudik khusus sepeda motor dari mulai Johar-Krasak. Di sepanjang jalan itu, terdapat lima pasar tumpah yang menjadi titik macet .

"Lima pasar tumpah di jalur motor itu menjadi perhatian pada pengamanan musim mudik lebaran nanti," kata dia.

Rencananya, di sekitar pasar tumpah itu pihak kepolisian akan memasang kanalisasi di sisi jalan, agar pedagang dan pembeli di pasar itu tidak "tumpah ruah" ke jalan raya.

Untuk di ruas jalan Tol Jakarta-Cikampek wilayah Karawang, pihak kepolisian dari Polres Karawang juga menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kemacetan.

Di antaranya, saat jalan tol Jakarta-Cikampek mengalami kemacetan parah, pihaknya akan segera melakukan pengalihan arah menuju Pertigaan Mutiara-Simpang Jomin.

(T.KR-MAK/S025)

Pewarta: M. Ali Khumaini
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017