Selasa, 22 Agustus 2017

Hamilton menang di F1 Canadian Grand Prix

| 9.366 Views
Hamilton menang di F1 Canadian Grand Prix
Pebalap Formula Satu Mercedes Lewis Hamilton merayakan kemenangan diatas podium usai menjuarai Kanada Grand Prix di Montreal, Quebec, Kanada, Minggu (11/7/2017). (REUTERS/Chris Wattie )
Montreal (ANTARA News) - Lewis Hamilton memenangi Fomula One - F1 - Canadian Grand Prix di Montreal Quebec, Minggu (Senin dihihari WIB).

Seperti dilaporkan Reuters, Hamilton menang untuk keenam kalinya di sirkuit itu dan dia memperkecil selisih menjadi 12 poin dengan peringkat satu Sebastian Vettel.

Ferrari dua pekan lalu menjadi juara satu dan dua, tapi di Montreal, Mercedes mendominasi balap dan ini adalah kemenangan ke 56 sepanjang karier Hamilton. Dia lebih cepat 19,7 detik dibandingkan rekan satu timnya, Valtteri Bottas.

Kemenangan Hamilton di Sirkuit Gilles Villeneuve tersebut adalah kemenangan ketiga pada musim ini dan dia  tiga kali berturut-turut menang di sirkuit itu.

"Saya pertama kali berada paling depan di garis start di sirkuit ini, saya menang pertama kali 10 tahun lalu juga di sirkuit ini, dan mengulanginya pada akhir pekan ini, spesial sekali," kata Hamilton.

Pebalap Australia Daniel Ricciardo dari Red Bull berada di finish di posisi ketiga, dan ketiga kalinya secara berturut-turut juga dia posisi tersebut.

Rekan satu tim Ricciardo, Max Verstappen (Belanda) mengalami kerusakan mekanikal saat berada di posisi dua dan sedang menempel Hamilton di posisi terdepan.

Force India dengan pebalapnya Sergio Perez (Mexico) berada di posisi lima.

Pebalap tuan rumah, Lance Stroll si "anak baru" finish di posisi sembilan dengan mengendarai Williams.

Fernando Alonso dengan McLarennya mengalami masalah mesin pada dua lap terakhir dan menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin. 

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga