Skopje, Macedonia (ANTARA News) - Macedonia memberikan ujian berat kepada Spanyol pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia Grup G di Skopje, Senin dini hari WIB namun meski menciptakan gol menawan lewat Stefan Ristovski, Spanyol pula yang akhirnya menang 2-1 berkat gol David Silva dan Diego Costa.

Spanyol dengan cepat membongkar pertahanan Macedonia pada menit 15 ketika Andres Iniesta mengirim bola kepada Jordi Alba yang mengirimkannya kembali kepada Silva yang memutar badan untuk melepaskan tembakan berbuah gol.

Diego Costa menggandakan keunggulan pada menit 27 setelah menyambar umpan Isco, namun Ristovski mengejutkan Spanyol dengan memperkecil ketertinggalan pada menit 66 untuk menumbuhkan harapan tuan rumah.

Kemenangan ini membuat Spanyol tetap memuncaki klasemen Grup G dengan keunggulan selisih gol atas Italia, yang menghancurkan Liechtenstein 5-0.

Spanyol akan menjamu Italia pada pertandingan kualifikasi mereka selanjutnya, sedangkan Macedonia yang menghuni peringkat kedua dari bawah dengan tiga poin akan melawat ke Israel yang kalah 0-3 dari Albania, demikian Reuters.

(H-RF/A020)

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017