Sabtu, 19 Agustus 2017

Ini peta digital lokasi blusukan Presiden Jokowi

| 10.920 Views
Ini peta digital lokasi blusukan Presiden Jokowi
Hasil tangkap layar peta digital lokasi blusukan presiden Joko Widodo, Senin (12/6/2017). (presidenri.go.id)
Jakarta (ANTARA News) - Lokasi dan kegiatan blusukan Presiden Joko Widodo kini telah dipetakan secara digital, sehingga masyarakat dapat dengan mudah mengetahui daerah mana saja yang telah dikunjungi presiden ketujuh RI itu.

Peta digital tersebut ada di dalam situs presidenri.go.id. Anda dapat membuka menu "Blusukan" yang ada di pojok kanan atas untuk melihat peta digital tersebut.

Peta itu tidak hanya memuat daftar lokasi, tetapi juga keterangan kegiatan kunjungan kerja yang dilakukan Jokowi di daerah tersebut. Bahkan, sebagian daerah telah dilengkapi dengan foto.

Anda dapat melihat lebih rinci peta (zoom), lalu klik drop pin lokasi. Misalnya, dalam kunjungan ke Malang, Jawa Timur, pada Sabtu (3/6), Presiden Jokowi menegaskan tak akan membiarkan komunisme berkembang di Tanah Air.

Keterangan tersebut juga tertaut pada laman berita aktual di situs tersebut dengan judul "Tak Ada Tempat Bagi Komunisme di Indonesia!".

Selain Malang, Jawa Timur, Presiden Jokowi juga telah mengunjungi beberapa wilayah di Tanah Air di antaranya Pulau Sebatik, Pulau We dan Pulau Buru.

Dari peta digital tersebut juga dapat diketahui daerah-daerah mana saja yang belum dikunjungi Jokowi, seperti Pulau Sumba dan Pulau Nias.

Editor: Heppy Ratna

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga