Minggu, 24 September 2017

PFI akan cetak 500 set prangko edisi khusus

| 8.381 Views
PFI akan cetak 500 set prangko edisi khusus
Pengunjung melintas di depan stand prangko pada acara peringatan Hari Filateli Nasional di Kantor Pusat PT. POS Indonesia, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (1/4/2017). (ANTARA/Agus Bebeng)
Bandung, Jawa Barat (ANTARA News) - Perkumpulan Filatelis Indonesia (PFI) akan mencetak 500 set prangko edisi khusus untuk Pameran Filateli Dunia yang akan berlangsung Agustus di Kota Bandung.

"Akan ada 500 set edisi khusus souvenir sheet , itu temanya spesial semua seperti prangko tema anggrek dari dua abad Kebun Raya Bogor, kemudian kebebasan pers, dan lain-lain," kata Ketua Plt Pameran Filateli Dunia 2017 Avi Wijaya di Bandung, Senin.

Saat menghadiri sosialisasi edukasi filateli untuk guru dan siswa di Kantor Pos Besar Bandung, Avi mengatakan pameran filateli bisa menjadi jalan untuk mengajak generasi muda lebih mengenal budaya, sejarah, dan karakter bangsa.

"Prangko itu bisa menjadi jawaban terkait peristiwa fenomenal Indonesia, seperti angklung yang diklaim oleh Malaysia. Angklung itu jelas punya Indonesia karena pada tahun 1952 kita memiliki perangko bergambar anak kecil bermain angklung," katanya.

"Timor Timur boleh hilang saat ini dari NKRI tapi pada tahun 1983 kita pernah memiliki prangko Timor Timur," dia menambahkan.

Bandung menjadi tuan rumah Pameran Filateli Dunia tahun ini. Ketua Umum PP Perkumpulan Filateli Indonesia Soeyono sebelumnya menuturkan pameran tahun ini mengusung tema "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melalui Prangko."

"Nanti itu akan dua ribu frame yang ditampilkan dan mempertandingkan sembilan kelas dari berbagai tema," kata dia.

Menurut Avi peserta pameran filateli dunia tahun ini meliputi 52 delegasi dan 60 pedagang dari 82 negara.



Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga