Minggu, 24 September 2017

Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas jaringan jelang Lebaran

| 3.743 Views
Indosat Ooredoo tingkatkan kapasitas jaringan jelang Lebaran
CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli dalam temu media di Jakarta, Senin (12/6/2017). (ANTARA News/ Arindra Meodia)
Jakarta (ANTARA News) - Mengantisipasi kenaikan kebutuhan telekomunikasi selama Ramadan dan Lebaran, Indosat Ooredoo telah menyiapkan berbagai langkah.

"Dua bulan ini memang persiapan untuk mudik. H-7 sampai H+7 biasanya masa-masa kami estimasi revenue sebanyak mungkin untuk tahun ini kuartal kedua, kalau tahun lalu kuartal ketiga," ujar CEO Indosat Ooredoo Alexander Rusli di Jakarta, Senin malam.

"Di jalan tol baru itu semua pakai mobile BTS," sambung dia.

Indosat Ooredoo meningkatkan kapasitas data menjadi 7.344 terabyte per hari, kapasitas suara menjadi 37,5 jura Erlang per hari dan kapasitas sms menjadi 1,9 miliar sms per hari.

Selain meningkatkan kapasitas jaringan, Indosat Ooredoo juga memantau jaringan telekomuniksi 24 jam dalam 7 hari.

Mendekati hari H lebaran, Indosat Ooredoo juga akan mengaktifkan Command Center yang memantau  kualitas jaringan secara lebih intensif untuk menjaga kenyamanan pelanggan berkomunikasi dengan sanak keluarga.

Indosat Ooredoo juga meluncurkan inovasi produk terbarunya dengan memberi ekstra kuota untuk akses aplikasi sehari-hari kepada seluruh pelanggan IM3 Ooredoo demi mendukung komunikasi selama Ramadan.

Pelanggan dapat menggunakan aplikasi favoritnya tanpa khawatir menghabiskan kuota utama.

Lewat inovasi ini, pelanggan dapat menikmati media sosial terpopuler seperti Facebook, Twitter dan Path, aplikasi chat seperti WhatsApp, BMM, Line dan Facebook Messenger, serta aplikasi transportasi seperti Gojek, Grab dan Uber tanpa menggunakan kuota utama.

Inovasi terbaru ini melengkapi berbagai penawaran sebelumnya seperti Data Rollover dan tarif telepon Rp1/detik ke semua operator selama 30 detik.

Editor: Jafar M Sidik

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga