Bangkalan, Madura (ANTARA News) - Madura United FC mencukur  Semen Padang 6-0 pada laga lanjutan liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Senin malam tadi.

Gol-gol Laskar Sape Kerrap dicetak Peter Osaze Odemwingie, Greg Nwokolo dan Bayu Gatra Sanggiawan pada menit 18, 37, 43, 63, 65 dan 68.

Pertandingan  berlangsung ketat pada menit-menit awal dengan sundulan pemain Semen Padang Adi Nugroho berhasil diselamatkan penjaga gawang Panggih Prio Sembodho.

Pada menit ke-18 Stadion Gelora Bangkalan bergemuruh setelah Peter Osaze Odemwingie mencetak gol setelah menerima umpan panjang dari Dane Melovanovic dari lini tengah.

Pada menit ke-37 giliran Greg Nwokolo mencetak gol setelah menerima umpan silang dari Slamet Nurcahyo.

Pada 43 Odemwingie meciptakan gol keduanya pada laga ini untuk membawa Madura United unggul 3-0  hingga babak pertama usai. 

Nafsu gol Madura United tak padam ketika pada menit-63 Odemwingie memastikan mencetak hatrik  setelah menerima umpan terobosan dari Slamet Nurcahyo. Dua menit kemudianNwokolo menciptakan gol keduanya. Pesta gol diakhiri oleh gol Bayu Gatrapada Sanggiawan dari tendangan bebas.

"Madura bisa memenangkan pertandingan karena mampu memanfaatkan semua peluang menjadi gol dan ini menunjukkan permainan Madura semakin baik dari permainan sebelumnya," kata Pelatih Madura United Gomes De Oliviera seusai pertandingan.

Susunan pemain Madura United FC dan Semen Padang:
Madura United:
Panggih Prio Sembodho (P) Eriyanto, Munhar, Fabiano Beltrame, M Rifad Marasabessy, Asep Berlian, Dane Milovanovic, Slamet Nurcahyo, Bayu Gatra Sanggiawan, Greg Nwokolo, dan Peter Osaze Odemwingie.

Semen Padang: Rendy Oscario, Novan Setya Sasongko, Handi Ramdhan, Cassio de Jesus, Novrianto, Hengki Ardiles, Rudi, Vendry Mofu, Finno Andrianas, Adi Nugroho, Irsyad Maulana, dan Tambun Naibaho.

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017