Kebumen, Jawa Tengah (ANTARA News) - Ketua Umum PPP Muhammad Romahurmuziy mengajak Muslim Indonesia untuk istiqamah kepada NKRI dan tidak terpengaruh wacana khilafah yang digulirkan kelompok tertentu.

"Mereka hanya kelompok kecil yang mencoba menggaruk yang tidak gatal, mempermasalahkan sesuatu yang sebenarnya tidak jadi masalah," kata Romi dalam peringatan Nuzulul Quran di Kebumen, Senin malam.

Romi menegaskan bentuk dan dasar negara Indonesia adalah  hasil rumusan pendiri bangsa yang telah berjuang dan berkorban untuk berdirinya negara ini, termasuk di dalamnya para ulama.

"Kalau kita ingin mengganti bentuk dan dasar negara ini berarti kita memunggungi para ulama terdahulu," kata Romi.

Menurut Romi, jika Muslim Indonesia menginginkan kehidupan yang islami maka tidak perlu mengubah bentuk dan dasar negara melainkan harus menaruh perhatian sungguh-sungguh kepada nilai-nilai Islam.

Kalau semua menaruh perhatian kepada Islam, termasuk partai-partai, maka kehidupan Islami akan dapat diwujudkan, amar maruf nahi munkar atau menganjurkan kebaikan dan mencegah keburukan pun lebih gampang, kata dia.

Dia juga mengingatkan pentingnya umat Islam sungguh-sunguh menguasai ilmu agama dan ilmu yang menunjang kehidupan di dunia.


Pewarta: Sigit Pinardi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017