Jakarta (ANTARA News) - Bintang Golden State Warriors, Kevin Durant, dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Final NBA seusai mengantarkan timnya menjuarai NBA 2017 usai mengalahkan Cleveland Cavaliers 4-1.

Hal itu diumumkan NBA lewat akun Twitter resmi mereka, @NBA, tak lama setelah laga final kelima rampung.

Di laga final kelima yang berlangsung di Oracle Arena, California, Amerika Serikat, Selasa WIB, Durant menjadi bintang utama kemenangan 129-120 Warriors atas Cavaliers, dengan membukukan 39 poin, tujuh rebound dan lima assist.

Selama rangkaian laga final, Durant memiliki rata-rata 35,2 poin, 8,4 rebound dan 5,4 assist per laga, yang menjadi dasar utama keterpilihannya sebagai Pemain Terbaik Final NBA 2017.

Penghargaan itu kali pertama diraih Durant semenjak berkarir di NBA pada 2007 silam dan harus hijrah dari tim lamanya, Oklahoma City Thunder, membangun sebuah tim super bersama Warriors demi memperoleh cincin juara yang didambakannya.

Durant sebelumnya juga pernah menjajaki panggun final NBA pada 2012 silam, namun Thunder kala itu mengalami kekalahan 1-4 dari Miami Heat yang saat itu masih diperkuat LeBron James beserta "big three".

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017