Jakarta (ANTARA News) - Kabar gembira bagi penggemar Samsung Galaxy Note, karena perusahaan asal Korea Selatan tersebut akan meluncurkan veri rekondisi Note 7 bulan depan.

Menurut media Korea, Samsung harus menunda peluncuran perangkat yang disebut Galaxy Note FE satu minggu, dari awalnya tanggal 30 Juni menjadi 7 Juli.

Galaxy Note FE akan dijual dengan harga sekitar 620 dolar AS atau Rp8 juta di Korea Selatan.

Selain itu, Samsung telah memutuskan untuk meningkatkan jumlah unit yang tersedia untuk pembelian dari 150.000 menjadi 450.000, yang merupakan salah satu alasan utama peluncuran smartphone tersebut tertunda.

Agar Galaxy Note FE lebih menarik, Samsung menyertakan asisten digital Bixby-nya, kata seorang pejabat pejabat operator seluler.

Namun, perwakilan Samsung menyatakan bahwa perusahaannya belum bisa memastikan ketersediaan Bixby di Galaxy Note FE. Meski demikian, dia mengatakan bahwa Samsung "akan bekerja dalam berbagai cara untuk memenuhi harapan konsumen."

Samsung Galaxy Note FE kabarnya tidak akan diperkenalkan di Amerika Serikat, namun negara lain kemungkinan segera mendapatkan perangkat tersebut setelah peluncuran di Korea Selatan, demikian GSM Arena.

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2017