Jakarta (ANTARA News) - Pemain ganda campuran Indonesia Alfian Eko Prasetya dan Annisa Saufika menyingkirkan pasangan Jepang Kenta Kazuno dan Ayane Kurihara dalam pertandingan putaran pertama kejuaraan bulu tangkis Indonesia Terbuka 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Selasa.

Alfian dan Annisa mengalahkan Kenta dan Ayane dalam dua game langsung dengan skor 21-14, 21-18 dalam pertandingan yang berlangsung 37 menit.

"Kami memaksa lawan untuk mengikuti tempo permainan kami. Kami juga terus berusaha mengendalikan pola permainan kami," kata Annisa selepas pertandingan.

Kemenangan itu sekaligus menjadi kemenangan pertama pasangan Merah-Putih peringkat 31 dunia itu atas pasangan Negeri Sakura yang menempati peringkat 13 dunia.

Pada pertandingan putaran kedua turnamen tingkat super series premier itu, Alfian dan Annisa akan menghadapi ganda campuran suami-istri asal Inggris Chris Adcock dan Gabrielle Adcock.

"Kami akan kembali mempelajari permainan mereka dari rekaman video. Kami pernah menang dan juga kalah dari mereka dalam dua pertemuan sebelumnya," kata Alfian.

Alfian mengaku telah mengetahui kekuatan dan kelemahan pasangan peringkat lima dunia dari Inggris itu.

Di turnamen Jerman Terbuka 2016, Alfian dan Annisa kalah dari pasangan Adcock dalam tiga game 14-21, 27-25, 11-21 dan membalasnya dengan kemenangan 24-22, 18-21, 21-16 di Indonesia Terbuka 2016.

"Kami harus banyak bermain no lob ketika menghadapi pasangan Adcock pada pertandingan nanti," kata Alfian.

Alfian dan Annisa menyusul langkah pasangan campuran lain Indonesia Hafiz Faisal dan Shela Devi Aulia serta Irfan Fadhilah dan Weni Anggraeni yang lebih dulu lolos ke putaran kedua Indonesia Terbuka 2017.

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017