London (ANTARA News) - Everton telah menyetujui nilai transfer untuk merekrut kiper Sunderland Jordan Pickford, demikian dilaporkan Liverpool Echo pada Selasa.

Pemain 23 tahun itu disebut-sebut sebagai salah satu kiper paling menjanjikan di Inggris dan satu dari sedikit pemain yang sukses di tim Sunderland, yang finis di posisi juru kunci di Liga Inggris musim lalu.

Echo mengatakan kesepakatan itu, yang mencakup berbagai tambahan yang dapat naik sampai 30 juta pound, hanya lebih kecil dari rekor dunia 35 juta pound yang dikeluarkan Manchester City belakangan ini untuk mendatangkan kiper asal Brazil Ederson Moraes dari Benfica.

Pickford saat ini sedang berada di Polandia bersama timnas Inggris U-21, dan kepindahan ini tidak akan diselesaikan sampai 1 Juli ketika bursa transfer internasional dibuka.

Everton diperkirakan akan menjadi salah satu klub paling aktif di bursa transfer Inggris, dan media Inggris juga melaporkan bahwa mereka sedang melakukan pendekatan untuk membeli penyerang Malaga Sandro Ramirez dan gelandang Ajax Davy Klassen, demikian Reuters.

(H-RF/A020) 

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017