Sekarang sedang kami pelajari lagi bagaimana mekanismenya. Kalau ada karyawan yang memang memenuhi syarat, pasti akan kami pertimbangkan kembali statusnya
Jakarta (ANTARA News) - Manajemen PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menyatakan akan terus berupaya mengakomodir seluruh tuntutan karyawan dengan sebaik-baiknya.

"Kami sudah dengar seluruh harapan para karyawan. Aspirasi mereka semua sudah kami terima. Kami akan pertimbangkan," kata Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Rabu.

Saat ini, menurut dia, pihak manajemen PT Transjakarta tengah mempelajari mekanisme status pengangkatan karyawan kontrak menjadi karyawan tetap.

"Sekarang sedang kami pelajari lagi bagaimana mekanismenya. Kalau ada karyawan yang memang memenuhi syarat, pasti akan kami pertimbangkan kembali statusnya," ujar Budi.

Lebih lanjut, dia pun berharap kedepannya tidak ada lagi karyawan PT Transjakarta yang melakukan aksi mogok kerja sehingga mengganggu kenyamanan para penumpang.

"Tentunya kami berharap nantinya tidak akan ada lagi permasalahan yang sampai menyebabkan terganggunya kenyamanan dan pelayanan kepada penumpang," tutur Budi.

Seperti diketahui, pada Senin (12/6), karyawan PT Transjakarta melakukan aksi mogok kerja dengan tuntutan pengangkatan sebagai karyawan tetap di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) DKI Jakarta tersebut.

Pihak Transjakarta pun mengakui saat ini tengah memperbaiki administrasi kepegawaian bagi para karyawan yang bekerja sejak Transjakarta mulai didirikan tahub 2004. Sedangkan Transjakarta baru berbadan hukum PT mulai 2015.

"Manajemen kami memiliki kesulitan untuk mengangkat seluruh karyawan menjadi karyawan tetap. Karena pengangkatan karyawan tetap memang harus melalui sejumlah proses terlebih dahulu," pungkas Direktur Utama PT Transjakarta Budi Kaliwono.

Pewarta: Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017