Kamis, 19 Oktober 2017

Apple benarkan rancang perangkat lunak mobil swakemudi

| 12.215 Views
Apple benarkan rancang perangkat lunak mobil swakemudi
Ilustrasi - Logo Apple pada sebuah lingkar kemudi mobil. (https://www.flickr.com/photos)
Jakarta (ANTARA News) - Pimpinan Apple, Tim Cook, membenarkan rumor rancangan teknologi kendaraan swakemudi yang bergulir sejak beberapa tahun belakangan.

Kepada Bloomberg, Cook menyatakan mereka sedang “fokus ke sistem otonom”, bukan hanya mobil berlogo Apple, dan dapat digunakan untuk berbagai fungsi.

“Kami melihat ini sebagai proyek utama kecerdasan buatan (AI),” kata Cook, seperti yang dikutip dari The Verge.

“Otonomi adalah sesuatu yang sangat menyenangkan buat kami, tapi, kami akan lihat sampai di mana. Kami tidak melihat dari sudut pandang produk mengenai apa yang kami kerjakan, tapi, inti teknologi yang kami pandang sangat penting,” tambah Cook.

Apple dikabarkan membuat kendaraan swakemudi sejak 2014, dengan nama kode Project Titan. Baru-baru ini sebuah dokumen bocor pada April lalu berupa izin perusahaan itu untuk menguji coba mobil swakemudi di California.

Apple dikabarkan mempekerjakan lebih dari seribu teknisi untuk Project Titan. Oktober tahun lallu, mereka dikabarkan mengurangi ambisi mereka dari bersaing dengan Tesla untuk mobil elektrik, menjadi fokus ke pengembangan perangkat lunak.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas

Editor: Unggul Tri Ratomo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga