Selagi ada kesempatan isi bahan bakar, sebelum memasuki tol, atau saat berangkat mudik itu harus terisi penuh
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyarankan bahan bakar minyak (BBM) di tangki kendaraan pribadi dari pemudik selalu dalam kondisi penuh.

"Selagi ada kesempatan isi bahan bakar, sebelum memasuki tol, atau saat berangkat mudik itu harus terisi penuh. Untuk menghindari kemacetan akibat adanya antrean di SPBU," kata Jonan ketika meninjau pasokan distribusi di DEPO Plumpang, Jakarta, Rabu.

Jonan mengatakan hal tersebut juga menguntungkan bagi pemudik, sebab kalaupun ada sisa bahan bakar, dapat disimpan sebagai cadangan untuk arus balik. Dengan begitu distribusi BBM Pertamina juga terbantu karena tidak terjadi penumpukan di satu titik.

Rabu (14/6) pagi, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan meninjau kondisi pasokan Depo Bahan Bakar Minyak (BBM) Plumpang, Jakarta, dalam rangka persiapan Lebaran 2017.

Menteri Jonan beserta rombongan datang pada pukul 09.30 WIB, kemudian berkeliling Depo untuk memantau kesiapan serta kondisi perlengkapan.

Sementara itu, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) telah melakukan persiapan menjelang Idul Fitri 1438 Hijriah di tiga sektor ESDM yaitu sektor minyak dan gas bumi, ketenagalistrikan, dan kebencanaan geologi.



Pewarta: Afut Syafril
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2017