Jakarta (ANTARA News) - Sejumlah perusahaan di bawah konglomerat PT Astra International Tbk membagikan sebanyak 13.461 paket sembako senilai Rp115 ribu berisikan lima kg beras, dua liter minyak goreng, satu kg gula pasir dan dua kaleng susu kental manis untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

Beberapa perusahaan Astra yang ambil bagian dalam kegiatan pembagian paket sembako tersebut ialah PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra Honda Motor, PT Gaya Motor, PT Denso Indonesia dan PT Toyota Astra Motor, demikian seturut keterangan pers yang diterima di Jakarta, Rabu.

Untuk wilayah Jakarta Utara, Astra pada Rabu di Masjid Astra, Sunter, menyampaikan sebanyak 4.845 paket sembako serta santunan sebesar Rp150.000 kepada 200 anak yatim dari empat kelurahan yakni Kebon Bawang, Sungai Bambu, Warakas dan Papanggo.

Penyampaian bantuan yang kali ini nilainya mencapai Rp1,57 miliar tersebut menjadi program rutin Astra pada bulan Ramadhan sejak medio 1990-an.

Penyerahan untuk wilayah Jakut disampaikan simbolis oleh Kepala Tanggung Jawab Lingkungan dan Sosial Astra, Riza Deliansya, kepada Sekretaris Kota Jakut Rusdianto, pada Selasa (13/6).

Astra melakukan beragam kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Jakut, yang tahun ini telah tersalurkan dalam bentuk lebih dari 2.400 paket beasiswa untuk murid SD, SMP dan SMA tahun ajaran 2016/2017, selain juga mendukung keberlangsungan 50 lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017