Sabtu, 24 Juni 2017

Pesawat kargo Rusia meluncur ke stasiun antariksa

| 9.586 Views
Pesawat kargo Rusia meluncur ke stasiun antariksa
Roket Soyuz-2.1A dengan pesawat kargo Progress МS-06 berhasil meluncur dari Baikonur Space Center di Kazakhztan pada Rabu (14/6/2017) pukul 12.20 waktu setempat. (Roscosmos)
Moskow (ANTARA News) - Rusia meluncurkan pesawat kargo tidak berawak Progress yang membawa pasokan ke Stasiun Antariksa Internasional (International Space Station/ISS) dari kosmodrom Baikonur di Kazakhstan pada Rabu (14/6).

"Roket pendorong Soyuz-2.1A dengan pesawat kargo Progress MS-06 berhasil diluncurkan dari kosmodrom Baikonur pukul 12.20 waktu Moskow (0920 GMT)" menurut pernyataan badan antariksa Rusia Roscosmos.

Pesawat kargo yang membawa 2,5 ton persediaan penting termasuk bahan bakar, air, gas terkompresi, dan peralatan itu dijadwalkan tiba di ISS pada Jumat pukul 1142 GMT.

Progress terakhir sukses meluncur pada Februari, setelah pesawat serupa jatuh ke Bumi pada Desember tahun lalu menurut warta kantor berita AFP.

Sebuah komisi yang ditunjuk untuk menyelidiki kerusakan tersebut pada Januari menyimpulkan bahwa peristiwa itu disebabkan oleh pecahnya mesin roket tahap ketiga Soyuz, entah karena ada "benda asing" yang masuk ke dalamnya atau kesalahan perakitan".(mr)

Editor: Maryati

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga