Jakarta (ANTARA News) - Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang beranggotakan BRI, Mandiri, BNI dan BTN berbuka puasa bersama anak yatim piatu di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis.

Hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menteri BUMN Rini M Soemarno serta jajaran Direksi dan Komisaris Himbara dalam kegiatan yang mengundang 3.500 anak yatim piatu dari 70 yayasan panti asuhan dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Pada acara tersebut, seluruh anggota Himbara menyerahkan bantuan berupa sarana penunjang pendidikan dengan total Rp200 juta.

"Sebagai bagian dari agen pembangunan, Himbara memiliki tanggung jawab sosial kepada masyarakat. Sinergi ini diharapkan bisa memberikan kontribusi optimal kepada masyarakat dan menyukseskan program BUMN Hadir Untuk Negeri yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN," kata Ketua Himbara Maryono.

Kegiatan buka bersama Himbara dengan anak yatim piatu akan diselenggarakan empat kali pada bulan Ramadhan tahun ini. Selain di Jakarta, kegiatan yang sama dilakukan di Semarang pada 16 Juni 2017, Malang pada 19 Juni 2017 dan Makassar pada 20 Juni 2017.

Sekretaris Perusahaan BRI Hari Siaga Amijarso mengatakan, bagi Himbara, kegiatan ini merupakan wujud komitmen tanggung jawab sekaligus sebagai rasa syukur perseroan atas kinerja yang telah dicapai selama ini.

"Himbara sebagai BUMN ingin keberadaannya dirasakan secara langsung di tengah-tengah masyarakat. Tidak hanya berperan dalam menyediakan akses perbankan, namun juga ingin membantu meringankan beban serta pemerataan kesejahteraan di masyarakat," ujar Hari.

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017