Jakarta (ANTARA News) - Tim nasional U-16 Indonesia berhasil mengungguli Vietnam dengan skor 1-0 di babak pertama turnamen undangan Tien Phong Plastic Cup 2017 yang digelar di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat.

Dipantau dari laman Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat, gol Indonesia dicetak oleh Brilyan Negietha di menit ke-23.

Tim Indonesia memulai pertandingan dengan baik. Laga baru memasuki menit ke-10, anak-anak asuh Fakhri Husaini langsung menggebrak melalui Hamsah Lestaluhu.

Sayang, tendangan menyilang datar Hamsah dari sisi kanan pertahanan Vietnam melebar.

Sekitar 10 menit setelahnya, Indonesia kembali mendapatkan peluang. Penyerang Rendy Juliansyah tinggal berhadapan dengan kiper Vietnam, tetapi tendangannya diblok.

Bola pantul kemudian disambar oleh Hamsah Lestaluhu tetapi gagal berbuah gol.

Gol Indonesia tiba pada menit ke-23. Rendy yang berada di sisi kanan penyerangan Indonesia berhasil memberikan umpan matang ke Brilyan yang berlari ke tengah kotak penalti. Satu sontekan ke pojok kiri gawang Vietnam berhasil membuat kedudukan menjadi 1-0 untuk Indonesia.

Skor pun tidak berubah sampai peluit turun minum dibunyikan meski Indonesia dan Vietnam beberapa kali mendapatkan kesempatan menorehkan gol.

Sebagai informasi, pada pertandingan pertama Tien Phong Plastic Cup 2017, timnas U-16 Indonesia, yang para pemainnya berusia paling tua 15 tahun atau maksimal kelahiran tahun 2002, menaklukkan Myanmar dengan skor 4-1 sementara Vietnam mengalahkan Taiwan dengan skor 5-2. 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2017