Jumat, 23 Juni 2017

RS Hasan Sadikin buka poliklinik selama libur cuti Lebaran

| 9.532 Views
RS Hasan Sadikin buka poliklinik selama libur cuti Lebaran
Dokumentasi anak kembar siam jenis Conjoint Ischio Sacrococcygeal (dempet bagian bawah pinggul), Devina (kiri) dan Devani (kanan), bersama orangtua dan perawat saat hendak dipulangkan di RSUP Hasan Sadikin, Bandung, Jawa Barat, Rabu (19/4/2017). (ANTARA FOTO/Fahrul Jayadiputra)
Bandung (ANTARA News) - RSUP Hasan Sadikin di Bandung, Jawa Barat, akan tetap membuka poliklinik siaga selama libur cuti bersama Idul Fitri 1438 Hijriyah terhitung tanggal 23, 27, 28, 29 dan 30 Juni 2017.

"Dengan demikian, masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan pada saat libur Lebaran tidak perlu resah karena seperti tahun-tahun sebelumnya, RSHS tetap dapat melayani masyarakat," ujar Direktur Utama RSUP Hasan Sadikin, Ayi Djembarsari, di Bandung, Jumat.

Adapun klinik yang akan buka saat libur cuti lebaran dilakukan pada empat klinik besar yakni klinik penyakit dalam, anak, kebidanan, dan bedah.

Untuk waktu pendaftaran poliklinik siaga dilakukan pada pukul 07.00-12.00 WIB yang dilayani di lima loket di IRJ. Sedangkan waktu pelayanan dilakukan pada pukul 08.00-14.00 WIB.

"Pelayanan khusus yang tetap berjalan adalah pelayanan Metadon," katanya.

Lanjut dua, bagi pasien yang membutuhkan pelayanan penyakit Thalassemia, dapat mendatangi ke klinik penyakit dalam atau klinik anak.

Sementara untuk pelayanan kemoterapi rawat jalan, jadwal sudah diatur dan disesuaikan sehingga tidak ada pelayanan pada saat cuti bersama.

"Pelayanan penunjang tetap berjalan untuk poliklinik siaga yaitu radiologi dan labolatorium. Pemeriksaan radiologi bila tidak dapat ditunda pelaksanaannya di hari kerja maka dilakukan di radiologi IGD," katanya.

"Pelayanan IDG seperti biasa dilakukan siaga 24 jam on site dengan antisipasi petugas on call bila ada lonjakan kasus," katanya.

Editor: Ade Marboen

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga