Jakarta (ANTARA News) - Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Fakhri Husaini memuji penampilan anak-anak asuhnya saat bertanding kontra Vietnam dalam turnamen undangan Tien Phong Plastic Cup 2017 di Stadion Hoa Xuan, Da Nang, Vietnam, Jumat, yang berakhir imbang dengan skor 1-1.

"Saya bangga dengan perjuangan pemain. Mereka mampu meladeni permainan Vietnam dan bahkan kami punya beberapa peluang, sayang tidak menjadi gol," ujar Fakhri dikutip dari pernyataannya kepada tim media Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Jumat.

Dia mengaku cukup senang dengan skor seri karena itu membuat timnas U-16 masih memiliki peluang untuk menjuarai turnamen yang diikuti empat negara itu. Selain Indonesia dam Vietnam, Myanmar serta Taiwan turut menjadi peserta.

Meskipun demikian, Fakhri menegaskan dirinya dan tim akan langsung melakukan evaluasi.

"Gol lawan merupakan umpan dari tendangan sudut. Ini terjadi karena komunikasi antarpemain masih kurang baik. Kami akan mengevaluasinya," kata dia.

Brilyan Negietha menjadi pencetak gol Indonesia dalam laga itu, yang kemudian dibalas oleh Nguyen Quoc Huang.

Hasil seri ini belum menutup peluang juara anak-anak asuh Fakhri Husaini karena pada laga pertama mereka menang atas Myanmar dengan skor 4-1.

Namun, dari empat negara peserta Tien Phong Plastic Cup 2017, Indonesia masih berada di bawah Vietnam karena di laga sebelumnya Vietnam berhasil menundukkan Taiwan dengan skor 5-2.

Pertandingan terakhir pada Minggu (18/6) pukul 16.00 waktu setempat menghadapi Taiwan menjadi penentu bagi Indonesia. Kemenangan atau hasil seri bisa membawa Indonesia menjadi kampiun, tergantung hasil Vietnam kontra Myanmar pada pukul 18.00 di hari yang sama.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2017