LG mempelopori kehadiran teknologi TV OLED dan sejak awal mendedikasikan sumber daya yang besar untuk perkembangannya bagi keuntungan penggunanya."
Seoul (ANTARA News) - Sebuah publikasi lembaga konsumen independen di Amerika Serikat mendudukkan LG Signature OLED TV W sebagai urutan pertama dalam raihan penilaian TV terbaik.

Publikasi yang sama juga memperlihatkan aplikasi panel OLED pada TV memiliki berbagai keunggulan yang membuat jajaran OLED TV dari beberapa pabrikan bertengger pada urutan puncak dibanding panel LCD LED.

"LG mempelopori kehadiran teknologi TV OLED dan sejak awal mendedikasikan sumber daya yang besar untuk perkembangannya bagi keuntungan penggunanya," ujar Brian Kwon, Presiden LG Electronics Home Entertainment Company, dalam pernyataan tertulisnya, Jumat.
 
LG sendiri telah mulai memperkenalkan TV OLED sebagai kategori baru TV pada masyarakat luas sejak 2013.

Penilaian yang dilakukan dalam publikasi tersebut meliputi pada TV dengan bentang layar 60 inci ke atas dari berbagai pabrikan yang beredar di Amerika Serikat.

Dilakukan pada bulan Mei lalu, terdapat berbagai faktor pembanding dalam penilaian ini. LG Signature OLED TV W dikatakan unggul pada kualitas gambar, keluasan sudut menonton dan kecanggihan keseluruhan yang membuatnya meraih penilaian tertinggi diantara TV lainnya.

Membaca lebih dalam tinjauan publikasi ini menunjukkan TV dengan panel OLED, tanpa memandang pabrikannya, menduduki lima peringkat teratas.

Senada dengan raihan penilaian pada LG Signature OLED TV W sebagai pemuncaknya, OLED dikatakan memiliki keunggulan pada kualitas gambar dan keluasan sudut menonton.

"Publikasi dari berbagai lembaga terpercaya di dunia secara konsisten memberikan apresiasi OLED sebagai teknologi TV terbaik hingga saat ini," ujar Brian Kwon lagi.

Keunggulan teknologi ini, menurutnya, tak lepas dari karakteristik unik panel OLED.

"Dengan konsistensi berbagai lembaga terpercaya yang terus memberi peringkat OLED sebagai teknologi TV terbaik, ini menjadikan waktu yang tepat untuk mengadopsi teknologi," ujar Brian Kwon.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2017