Pokoknya, siap capek lah untuk besok."
Jakarta (ANTARA News) - Pasangan pebulutangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertekad untuk meneruskan perjuangan dalam turnamen Indonesia Terbuka 2017, setelah mereka menjadi satu-satunya harapan Tanah Air di kategori tersebut.

"Sebenarnya target pribadi kami sudah tercapai untuk masuk ke semifinal. Tapi, kami tidak mau hanya sampai di sini saja. Kami akan terus berjuang mencapai putaran selanjutnya, mengingat kami juga sekarang wakil satu-satunya. Jadi, kami ingin terus melaju menggantikan yang lain," kata Fajar di Jakarta Convention Centre (JCC), Jumat malam (16/7).

Di putaran semifinal, pasangan Indonesia berperingkat 15 dunia itu akan menghadapi lawan berat yang merupakan unggulan kedua turnamen asal Denmark Mathias Boe/Carsten Mogensen yang pernah sekali mengalahkan Fajar/Rian.

Kemenangan bagi calon lawan pasangan Indonesia tersebut terjadi pada kejuaraan Syed Modi Internasional pada 28 Januari 2017 dalam tiga set, 21-11, 17-21, 19-21.

"Pertemuan terakhir kami tentu menjadi pelajaran berharga bagi kami karena kami waktu itu bisa menang di gim pertama dan gim kedua sempat leading, jauh namun mereka bisa mengejar kami," kata Fajar.

Intinya, ia mengemukakan, dalam menghadapi pasangan Boe/Mogensen harus lebih bisa bersabar dan menikmati permainan.

"Intinya kami harus lebih sabar dan enjoy buat besok mengingat mereka juga pemain berpengalaman dengan pertahanan kuat dan variasi pukulan yang baik. Pokoknya, siap capek lah untuk besok," ujar Fajar.

Fajar/Rian menjadi satu-satunya wakil ganda putra di Indonesia Terbuka 2017, setelah semua temannya termasuk Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus terhenti dalam turnamen berlabel Super Series itu.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017