Rabu, 28 Juni 2017

Tim Sea Games putri cetak rekornas di Singapura

| 5.097 Views
Tim Sea Games putri cetak rekornas di Singapura
Perenang putri Jatim Ressa Kania Dewi (ANTARA /Prasetyo Utomo)
Jakarta (ANTARA News) - Tim renang putri yang dipersiapkan untuk SEA Games 2017 Malaysia, 19-31 Agustus sukses mencetak tiga rekor nasional (rekornas) pada kejuaraan ujicoba Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OSBC Aquatic Centre Singapura, Sabtu.

Berdasarkan data yang diterima media dari PB PRSI, tiga rekornas tersebut dibukukan oleh Ananda Treciel Vanessae Evato dari nomor 50 meter gaya dada putri dengan waktu 32,13 detik. Waktu sebelumnya juga dicetak oleh Vanessae dengan catatan waktu 32,27 detik.

"Yang jelas seneng banget. Gak cuma mampu mecahin rekornas, tapi juga masuk kualifikasi buat world championship juga," kata Vanessae.

Rekor kedua yang dibukukan oleh perenang Indonesia dipersembahkan oleh Ressa Kania Dewi dari nomor 400 meter gaya bebas. Ressa pada kejuaraan di Singapura ini mampu membukukan waktu empat menit 17,92 detik atau mempertajam waktu sebelumnya yaitu empat menit 19,75 detik.

Di nomor 400 meter gaya bebas ini, Ressa Kania Dewi sukses menjadi juara setelah meninggalkan lawannya yaitu Amiga Himathongkom dari Thailand yang berada di posisi dua dan Chantal Liew dari Singapura yang akhirnya hanya puas di posisi ke tiga.

Satu rekornas yang dipersembahkan oleh tim Indonesia adalah dari nomor 4X100 meter gaya bebas putri lewat Yosita, Sagita, Laila dan Ressa Kania Dewi. Rekornya adalah tiga menit 52,17 detik atau lebih cepat dari rekornas sebelumnya yaitu tiga menit 52,72 detik.

Pelatih kepala tim renang Indonesia, Hartadi, mengaku gembira dengan perkembangan yang ditunjukan tim. Karena selalu muncul rekornas-rekornas baru di setiap kejuaraan yang diikuti.

Hartadi melanjutkan, apa yang telah diraih tim renang putri Indonesia merupakan hasil usaha keras dan merupakan bagian tugas sebagai warga negara untuk meraih sukses membela nama Merah-Putih di dunia internasional khususnya lewat olahraga renang.

"Jelang tampil di SEA Games Agustus mendatang, kami sudah dalam track yang benar dengan bukti panen rekornas di setiap kejuaraan. Tinggal bagaimana dua bulan terakhir kita mengatur peak performance di SEA Games nanti," kata Hartadi.

Editor: B Kunto Wibisono

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga