Mereka Timnas U-19 merupakan pemain muda yang kemampuannya harus terus diasah."
Bojonegoro (ANTARA News) - Tim sepak bola Persibo Bojonegoro, Jawa Timur, mampu menahan imbang Tim Nasional (Timnas) U-19 dengan skor 1-1 dalam laga uji coba di Stadion Letjen H. Soedirman, Bojonegoro, Sabtu (17/6).

Dalam laga itu Timnas U-19 yang menjadi anak asuh Indra Safri sempat tertinggal satu gol, tetapi akhirnya bisa menyamakan kedudukan lewat striker asal Bojonegoro Hanis Saghara pada menit ke-69.

"Tidak etis kalau saya harus mengomentari Persibo," kata Indra Syafri, usai pertandingan.

Hanya yang jelas, menurut dia, laga uji coba melawan tim berjuluk Laskar Angling Dharma --julukan bagi Persibo Bojonegoro-- itu akan dijadikan evaluasi untuk persiapan laga selanjutnya dalam Piala AFF dan kualifikasi Piala Asia.

"Jangan terlalu banyak menuntut kepada Timnas U-19. Mereka Timnas U-19 merupakan pemain muda yang kemampuannya harus terus diasah," ucapnya menegaskan.

Laga uji coba antara Tim Persibo yang saat ini menjadi juara klasemen sementara grup F pada Liga 3 Kopi Kapal Api melawan Timnas U-19 dengan disaksikan 10.000 penonton baik dari suporter Persibo, juga penonton dari luar daerah seperti Lamongan, berlangsung menarik.

Di babak pertama kedua kesebelasan saling menyerang dan masing-masing tim memiliki peluang yang sama, namun tidak ada satu gol yang dihasilkan hingga babak pertama berakhir.

Timnas U-19 sempat tertinggal terlebih dulu ketika pemain sayap Persibo Nugroho Fatchur mampu menjebol gawang Timnas U-19 lewat tendangan jarak jauh pada menit ke-63.

Namun, tim tuan rumah kemenangannya tidak berlangsung lama, karena striker Timnas U-19 Hanis Saghara asal Bojonegoro mampu memanfaatkan peluang kemelut di depan gawang Persibo dengan sontekan kaki pada menit ke-69.

Penjaga gawang Persibo Toni Aryo gagal mengantisipasi bola, dan kedudukan imbang 1-1 hingga pertandingan berakhir.

Baik di babak pertama dan kedua para pemain Persibo harus berjuang keras menghadapi gempuran Timnas U-19. Sedikitnya sembilan kali tendangan yang berbahaya mampu diamankan penjaga gawang Toni Aryo yang mampu bermain cemerlang.

"Saya puas dengan hasil pertandingan. Anak-anak bisa bermain sesuai yang diharapkan," kata Pelatih Persibo I Putu Gede.

Namun, ia mengaku kecewa melihat permainan anak asuhnya di babak kedua yang tidak sesuai dengan yang diharapkan.

"Semua akan menjadi evaluasi," ucapnya menambahkan.

Pewarta: Slamet Agus Sudarmojo
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2017