Kamis, 24 Agustus 2017

Mayweather siap tarung dengan McGregor

| 16.372 Views
Mayweather siap tarung dengan McGregor
Floyd Mayweather. (https://commons.wikimedia.org/)
Los Angeles (ANTARA News) - Floyd Mayweather mengatakan siap kembali dari masa pensiun demi menghadapi bintang bela diri campuran Conor McGregor yang diprediksi akan menjadi pertarungan termahal dalam sejarah.

"McGregor adalah lawan tangguh. Orang-orang di seluruh dunia menginginkan pertarungan ini, jadi saya harus memberi mereka apa yang ingin mereka lihat," kata Mayweather kepada BSO TV dalam sebuah wawancara dilansir dari AFP, Sabtu (17/6) waktu setempat

"Mereka meminta pertarungan ini, saya sudah pensiun, tapi mereka menginginkan saya kembali makanya saya kembali," kata dia.

Mayweather menyampaikan komentar pertama kalinya kepada publik sejak pengumuman hari Rabu terkait pertarungan yang akan digelar pada 26 Agustus di Las Vegas.

Mayweather yang memasuki usai 40 tahun telah pensiun sejak mengalahkan Andre Berto pada September 2015 dan memperbaiki rekor karirnya menjadi 49-0.

Pertarungan dengan McGregor memberi Mayweather kesempatan untuk mencapai tonggak karir 50-0.

Ditanya tentang rincian bayaran terkait pertarungan itu, Mayweather mengatakan kedua belah pihak merasa senang.

"Kedua belah pihak sangat senang," kata Mayweather. "Dia sangat senang, saya sangat bahagia dan saya tidak sabar menunggu."

Di sisi lain, banyak pengamat tinju yang menyayangkan bahwa pertarungan tersebut hanyalah sekadar tontonan belaka karena fakta menunjukkan bahwa McGregor yang berusia 28 tahun tidak pernah bertanding tinju profesional dan hanya mencoba-coba olahraga tersebut saat remaja.

Pasangan itu memang pernah berhadapan sejak diumumkan akan bertarung, namun keduanya diharapkan segera mengumumkan tur promosi yang akan membawa mereka ke beberapa kota besar di AS, demikian AFP.

Penerjemah: Alviansyah Pasaribu

Editor: AA Ariwibowo

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga