Minggu, 25 Juni 2017

Mendag hadiri Pasar Murah Ramadhan di Riau

| 3.556 Views
Pekanbaru (ANTARA News) - Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menghadiri pasar murah Ramadhan kerja sama Kementerian Perdagangan dengan RGE Group di Kabupaten Pelalawan, Riau, Minggu.

"Saya mengetuk hati seluruh perusahaan untuk berbagi karena dalam keyakinan agama apa pun itu, berbagi adalah sesuatu yang diwajibkan. Pasar murah ini bukan untuk menurunkan harga, karena harga kini stabil, tapi ini benar-benar diperuntukkan bagi masyarakat yang memang membutuhkan," kata Enggartiasto Lukita.

Ia mengapresiasi RGE Group, yang terdiri dari PT Riau Andalan Pulp and Paper dari APRIL Group, Asian Agri, dan Apical, karena pasar murah Ramadhan ini dananya diambil dari keuntungan perusahaan. Paket yang dijual berupa beras, terigu, minyak goreng dan sirup, hanya dibandrol 50 persen dari harga dipasar.

"Hasil penjualannya juga diserahkan kepada pesantren, dan yayasan yatim-piatu. Artinya, perusahaan juga sudah mengajak masyarakat untuk ikut membantu dan berbagi," ujarnya.

Turut hadir dalam pasar murah Ramadhan diantaranya adalah Direktur RGE Anderson Tanoto, Direktur Utama PT RAPP Rudi Fajar, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Bupati Pelalawan HM Harris, Ketua DPRD Riau Septina Primawati, dan Kapolda Riau Irjen Pol Zulkarnain.

Apresiasi juga disampaikan oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, bahwa kegiatan sosial yang rutin dari RGE Group ini bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain di Riau agar masyarakat makin banyak yang mendapat bantuan.

"Kegiatan rutin seperti ini akan makin mendekatkan perusahaan dengan masyarakat," kata Arsyadjuliandi Rachman.

Sementara itu, Direktur Utama PT RAPP Rudi Fajar mengatakan pasar murah ramadhan digelar serentak di lima daerah di Riau, yakni di Kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi, Kampar, dan Kepulauan Meranti. Ada sebanyak 8.000 paket yang disediakan di Riau.

Secara keseluruhan RGE Group juga menggelar pasar murah Ramadhan di Provinsi Sumatera Utara sebanyak delapan titik dengan jumlah 4.500 paket, Jambi sebanyak tiga titik dengan 1.500 paket, dan Jakarta ada tiga titik dengan 2.000 paket.

"Kami berharap ini bisa mengurangi beban masyarakat untuk merayakan Lebaran, dan kegiatan ini diharapkan menjadi jembatan antara perusahaan dan masyarakat," kata Rudi Fajar.

Managing Director Asian Agri, Kelvin Tio, menambahkan pasar murah ramadhan diharapkan juga bisa membantu pemerintah untuk mencegah lonjakan harga bahan pokok jelang Lebaran.

"Pasar murah ini diharapkan juga membantu pemerintah dalam menekan harga minyak goreng di pasaran," katanya.

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga