Cirebon (ANTARA News) - PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daerah Operasi 3 Cirebon, Jawa Barat, mencatat pada H-7 Lebaran 2017 pengguna jasa kereta yang turun di daerahnya meningkat dari hari biasanya.

"Hari Minggu (18/6) siang pada jam 13.00 WIB, kami mencatat sudah ada 6.128 orang yang turun di Daop 3 Cirebon dan diprediksi akan semakin bertambah lagi," kata Manajer Humas Daop 3 Cirebon, Krisbiyantoro di Cirebon, Minggu.

Kris mengatakan peningkatan mulai terlihat sejak Jumat 16 Juni kemaren dimana pihaknya mencatat sebanyak 5.074 penumpang turun di stasiun-stasiun yang berada di wilayah kerja Daop 3 Cirebon.

Sementara itu pada Sabtu 17 Juni penumpang yang turun di Daop 3 Cirebon sebanyak 6.581 dan ini berarti setiap harinya ada peningkatan pengguna jasa yang turun.

"Sejak tanggal 16-17 Juni jumlah penumpang yang turun terus bertambah," tuturnya.

Dia menuturkan dari jumlah penumpang yang turun sebagian besar turun di Stasiun Kejaksan dan Stasiun Prujakan� Cirebon.

Diprediksi jumlah penumpang yang turun di wilayah kerja Daop 3 Cirebon akan terus bertambah seiring dengan mulai mendekati hari lebaran.

Karena tiket kereta api yang dijual mendekati hari lebaran khususnya di Daop 3 Cirebon sudah habis terjual semuanya.

"Kalau wilayah kerja Daop 3 Cirebon yaitu sebagian Kabupaten Karawang, Subang, Indramayu, Cirebon, Brebes dan sebagian Kabupaten Tegal," kata Kris.***3***



Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017