Selasa, 17 Oktober 2017

Kapolri tunjuk Brigjen Pasaribu jabat Wakapolda Maluku

| 5.738 Views
Kapolri tunjuk Brigjen Pasaribu jabat Wakapolda Maluku
ilustrasi Polisi (ANTARA FOTO)
Ambon (ANTARA News) - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menunjuk Brigjen Pol Daniel Pasaribu sebagai Wakapolda Maluku yang baru menggantikan Brigjen Pol Musa Ginting.

Kabid Humas Polda Maluku, AKBP Richard Tatuh di Ambon, Minggu, mengatakan, telegram Kapolri yang menunjuk Brigjen Pol Pasaribu sudah ada dan dalam waktu dekat akan dilakukan serah terima jabatan.

Brigjen Pol Daniel Pasaribu adalah mantan kepala biro PID Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri yang akan menggantikan posisi Brigjen Pol Musa Ginting yang akan dimutasikan ke mabes Polri.

Brigjen Pol Musa Ginting merupakan wakapolda terakhir yang bertugas bersama mantan Kapolda Maluku Brigjen Pol Ilham Salahudin hingga terjadi peningkatan status dari polda tipe B menjadi tipe A.

Menurut Richard Tatuh, acara pelantikan dan serahterima jabatan akan dilangsungkan di lapangan upacara Mako Brimob Tantui Polda Maluku.

"Polda Maluku juga akan melakukan persiapan gelar pasukan untuk pengamanan khusus Idul Fitri 1438 Hijriah dengan sandi operasi ketupat 2017," ujarnya.

Operasi ini akan melibatkan aparat kepolisian bersama dinas atau instansi terkait seperti Jasa Raharja, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan.

"Seluruh petugas gabungan ini akan disebarkan pada berbagai posko-posko pelayanan mudik lebaran yang tersedia di berbagai kawasan, termasuk melakukan pengamanan di tempat-tempat keramaian umum seperti terminal, pertokoan, dan pelabuhan laut serta udara," kata Richard Tatuh. 

Editor: Tasrief Tarmizi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Berita Lainnya
Komentar Pembaca
Baca Juga