Banjarmasin (ANTARA News) - Pemain tengah PS Barito Putera Matias Jesus Cardoba berhasil membawa kemenangan timnya atas Persib Bandung pada lanjutan Go-Jek Traveloka Liga 1 di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Pemain asal Argentina ini menunjukkan tendangan "geledeknya" di luar kotak 16 lawan pada menit ke-65 yang menghujam tepat ke dalam gawang yang dijaga kiper Persib Bandung I Made Wirawana.

Cardoba berhasil mengolah gol semata wayang bagi Barito Putera tersebut setelah mengontrol dari muntahan bola sundulan kepala bek lawan yang menghadang umpan lambung Nazar Nurzaidin, tanpa melakukan penguasaan lama, bola langsung ditendangnya dengan keras.

I Made Wirawana yang terlanjur maju dari bawah gawang harus berjuang menggapai bola lambung tendangan keras Cardoba tersebut, namun sayang tidak tersentuh, hingga gol 1-0 dirayakan para pemain Barito Putera.

Pesib Bandung yang ketinggalan 1-0 pada babak kedua tersebut mencoba melakukan serangan agresif, lewat pemain andalannya Michael Essien tetap tidak menuai hasil, bahkan Barito Putera sempat ingin menambah gol.

Lewat serangan balik, penyerang Thiago Dos Santos Cunha sempat menguasai bola hingga masuk dalam kotak finalti lawan tanpa pengawalan, sayang tendangannya masih lemah hingga bisa dihadang bek lawan.

Atas tiga poin yang didapat Barito Putera di kandang ini, membuat pelatih Jacksen F Tiago merasa girang dan bangga, apalagi tim yang dapat dikalahkan timnya adalah Persib Bandung yang merupakan salah satu tim terkuat di liga ini.

Jecksen merasa, permainan anak asuhnya sudah memenuhi harapan, hingga bisa mengimbangi tim Persib Bandung yang diperkuat pemain berkelas dunia Michael Essien eks pemain liga Inggris di Chelsea.

"Kita sama tahu, Persib Bandung adalah tim kuat, tapi hari ini tim kita berhasil mengalahkannya," kata Jacksen.

Menurut dia, kemenangan timnya ini tidak luput dari besarnya dukungan sporter Barito Putera, hingga semangat pemain terpompa dan bermain cukup baik.

"Kita harap laga seperti ini akan konsisten diperankan tim kita hingga akhir kompetisi," paparnya.

Sementara itu, Pelatih Persib Bandung Djadjang Nurjaman mengakui kekalahan timnya, namun bukan berarti dalam permainan timnya kurang maksimal.

"Ini moment pertama kali tim kita kalah dengan Barito Putera, biasanya paling buruk itu hanya bermain seri," paparnya.

Atas tidak bisanya mencuri poin di kandang Barito Putera ini, timnya berupaya mengevaluasi untuk pertandingan kedepan.

Pewarta: Sukarli
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017