Jakarta (ANTARA News) - Simak lima berita Ramadhan kemarin yang masik layak baca hingga kini, mulai dari ribuan orang yang sudah siap mudik hingga festival bedug yang melibatkan negara tetangga.

Gunung Kidul, DIY (ANTARA News) - Kepolisian Resor Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta, memetakan setidaknya 10 titik lalu lintas rawan kecelakaan pada arus mudik dan balik Lebaran 2017.

Kepala Polres Gunung Kidul, AKBP Muhammad Arif, di Gunung Kidul, Senin, mengatakan, ke-10 titik tersebut berada pada jalur tengkorak khususnya ruas Wonosari-Yogyakarta.


Biak, Papua (ANTARA News) - Ribuan pemudik memenuhi dek-dek pemakai jasa pelayaran kapal milik PT PELNI, KM Sinabung, di Pelabuhan Biak, Biak Numfor, Papua, Senin dini hari. 

Mereka akan berlayar bersama KM Sinabung dengan kota tujuan di Maluku Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, dan Makassar.


Gorontalo (ANTARA News) - Wakil Gubernur Gorontalo Idris Rahim mendorong pelaksanaan Festival Bedug di daerah ini pada tahun depan akan melibatkan negara tetangga seperti Malaysia dan Brunei Darussalam.

"Festival seperti ini sebaiknya bukan hanya skala lokal saja. Pemerintah akan mencoba untuk mengundang peserta dari negara lain yang juga melaksanakan acara sama," katanya, di Gorontalo, Minggu.


Padang (ANTARA News) - Pasar Raya padang, Sumatera Barat (Sumbar), mulai dipadati pengunjung yang mencari kebutuhan Lebaran Idul Fitri 1438 H.

"Saya rencananya akan mencari baju lebaran untuk anak-anak, serta beberapa peralatan rumah," kata Tanti (34) salah seorang warga di Padang, Minggu.


Lubukbasung, Sumbar (ANTARA News) - Kumpulan ibu-ibu perantau Minang di Jakarta atau Indo Jalito menyalurkan zakat sebesar Rp100 juta kepada 500 kepala keluarga kurang mampu di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Minggu (18/6).

500 warga kurang mampu ini tersebar di Kecamatan Ampek Koto dan mereka mendapatkan zakat sebesar Rp200.000 per kepala keluarga," kata Ketua Umum Indo Jalito Peduli Jakarta, Astri Asgani di Lubukbasung, Minggu.

Pewarta: Sella Gareta
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2017