London (ANTARA News) - Beberapa orang cedera di London utara, Senin dini hari waktu setempat, setelah sebuah kendaraan menabrak pejalan kaki, kata polisi Inggris seperti dikutip Reuters.

Polisi mengaku mendapat panggilan bantuan pada pukul 12:20 dini hari waktu setempat mengenai adanya tabrakan di Seven Sisters Road yang menjadi jalan ke arah area Taman Finsbury Park di London.

Surat kabar The Sun melaporkan bahwa sebuah van menabrak kerumunan manusia di dekat masjid Taman Finsbury.

"Ada beberapa korban ditangani di tempat kejadian perkara," kata polisi London menggabarkan besarnya insiden itu. "Ada satu orang yang ditangkap."

Seorang saksi mata Reuters mengisahkan bahwa paling tidak satu orang dibawa ambulans. Banyak polisi dan ambulans berada di tempat kejadian perkara.

Insiden ini menyusul serangkaian serangan di Inggris.

3 Juni lalu delapan orang tewas dan 50 terluka ketika tiga militan islamis menabrak pejalan kaki di London Bridge dan menikam orang-orang di berbagai restoran dan bar dekat London Bridge.

Pada 22 Maret, seorang pria mengendai mobil sewaan untuk dia tabrakkan ke pejalan kaki di Westminster Bridge, London, dan kemudian menikam hingga mati seorang polisi, sebelum dia sendiri ditembak mati. Si penyerang sendiri menewaskan total lima orang.

Pada 22 Mei, seorang pembom bunuh diri menewaskan 22 orang di konser Ariana Grande di Manchester.

Baca juga: Paling sedikit 10 orang ditabrak van di London


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2017