Senin, 21 Agustus 2017

Kawasan Halal Fair 2017 diminati masyarakat Jakarta

| 2.400 Views
Kawasan Halal Fair 2017 diminati masyarakat Jakarta
Ilustrasi - Halal (ANTARANEWS/Ardika)
Kawasan Halal Fair berikutnya akan dilaksanakan oktober 2017
Jakarta (ANTARA News) - Kawasan Halal Fair 2017 yang baru saja rampung digelar oleh MUI DKI Jakarta di Plaza Semanggi, Lantai 3, Jakarta dianggap sangat diminati masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Perwakilan DDW Convex Communication sebagai penyelenggara Kawasan Halal Fair 2017 bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI DKI Jakarta) Rizky Diansyah di Jakarta, Senin, mengatakan antuasiasme masyarakat Indonesia, khususnya DKI Jakarta dinilainya amat besar dalam ajang yang digelar selama 8-18 Juni 2017 tersebut.

"Selama 10 hari tercatat 3.500 orang yang hadir dalam festival halal ini. Di mana pada hari ke-4, target 2.000 pengunjung telah tercapai," katanya.

Rizky Diansyah menyebutkan acara itu diikuti 30 tenant makanan dan multiproduk serta 12 komunitas pendukung acara Kawasan Halal MUI DKI.

Oleh karena itu, kata dia, dengan mempertimbangkan antuasiasme masyarakat terhadap acara ini, MUI Provinsi DKI Jakarta bersama DDW Convex akan kembali menggelar Kawasan Halal Fair 2017 jilid 2 pada Oktober 2017.

Perencanaan dan persiapan event ini akan dimulai pada awal Juli 2017.

"Kawasan Halal Fair berikutnya akan dilaksanakan Oktober 2017. Kami berharap seluruh pihak akan terus berkomiten untuk melaksanakan kegiatan Kawasan Halal Fair selanjutnya," ujar Rizky Diansyah.

Rizky menambahkan, acara tersebut dapat dikatakan sebagai torehan sejarah baru di DKI Jakarta yang memberikan nilai tambah bagi UKM kuliner yang telah tersertikasi halal oleh LPPOM MUI DKI Jakarta.

Selain itu, ajang ini telah menjadi momentum baik dalam menciptakan event dan budaya positif di tengah dinamisnya DKI Jakarta akhir-akhir ini.

"Melalui fakta tersebut kami berharap dapat mendorong lebih banyak lagi UKM kuliner yang mendaftarkan dan mensertifikasi produknya di LPPOM MUI DKI. Sehingga tujuan utama acara Kawasan Halal Fair yaitu menjadikan Jakarta menjadi Tujuan Wisata Halal Indonesia terbaik akan segera tercapai," ungkapnya.

Sementara itu Sekretaris Umum MUI DKI KH Zulfa Musthofa mengatakan Kawasan Halal Fair telah mencetak rekor di dalam internal MUI untuk menggelar acara yang melibatkan langsung masyarakat secara luas.

Ia menambahkan, acara ini dapat mendorong daerah lain untuk mereplikasi dan lebih menyemarakkan semangat halal di dalam semua aspek kehidupannya, terutama di bidang kuliner.

Editor: Fitri Supratiwi

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Komentar Pembaca
Baca Juga