Jakarta (ANTARA News) - Sebanyak enam wakil pelatnas bulu tangkis Cipayung akan berburu meraih gelar turnamen Australia Terbuka 2017 di Sydney Olympic Park Sport Center pada 20-25 Juni 2017 usai turnamen Indonesia Terbuka.

Berdasarkan rilis PBSI yang diterima di Jakarta, Selasa, untuk nomor tunggal putra ada nama Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Sementara, Ihsan Maulana Mustofa yang awalnya terdaftar, terpaksa harus batal berangkat karena cedera engkel yang dialaminya belum pulih.

Di nomor ini, Tommy Sugiarto yang kini berkarir sebagai pemain profesional, juga bakal tampil di kejuaraan tersebut.

Untuk nomor ganda putra, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan "runner up" pada 2016, kembali mencoba peruntungan di Australia Open 2017.

Selain itu, ada juga pasangan muda Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang pada turnamen Indonesia Terbuka 2017 mencapai semifinal. Namun juara bertahan yang juga andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo urung tampil di kejuaraan ini karena Kevin masih dalam tahap penyembuhan cedera bahu.

"Kami memasang target di Australia Open setidaknya bisa sama dengan di Indonesia Open pekan lalu. Malah, kalau bisa hasilnya lebih baik lagi," kata Fajar.

Dengan pencapaian dalam turnamen Indonesia Terbuka 2017, Fajar/Rian mengaku hal tersebut menambah rasa percaya diri mereka dan sebagai modal di pertandingan selanjutnya.

"Semoga saja kami bisa di sana," ujar Fajar lagi.

Di putaran pertama Australia Terbuka, mereka akan bertemu dengan Wang Yilyu/Huang Kaixiang (China) mereka menargetkan untuk bisa membalas kekalahan.

"Tentunya kami ingin menang, kami mau membalas kekalahan di Thailand Masters 2017," ujar Fajar.

Adapun di sektor ganda campuran, Pelatnas mengirimkan andalannya yang dua hari lalu baru saja naik podium juara di Indonesia Terbuka 2017 Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, selain itu Praveen Jordan/Debby Susanto pun memperkuat tim ganda campuran Indonesia.

Sementara, sektor tunggal putri dan ganda putri tahun ini absen mengirim wakilnya ke Australia Open 2017. Selain Tommy, nama-nama pemain profesional seperti Hendra Setiawan dan Lyanny Alessandra Mainaky juga dipastikan akan hadir.

Seluruh wakil pelatnas bertanding di babak utama yang Rabu (21/6), pada pukul 09.00 waktu setempat.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2017