Jakarta (ANTARA News) - Logicalis, perusahaan internasional yang bergerak di bidang solusi IT dan Managed Services bersama dengan Metrodata sebagai perusahaan ICT terkemuka di Indonesia, Selasa (20/6) mengumumkan kesepakatan untuk mengakuisisi Packet System Indonesia (PSI), yaitu perusahaan layanan ICT dan system integrator. 

PSI merupakan bagian dari Cisco Gold Partner yang memiliki spesialisasi sebagai penyedia solusi Data Centre, Collaboration, Service Provider & Enterprise Network dan Information Security.

Siaran pers Logicalis menyebutkan, PSI akan diintegrasikan dengan pengoperasian yang telah ada di Indonesia yaitu Logicalis Metrodata Indonesia (LMI) yang merupakan hasil joint venture antara Logicalis dan Metrodata. Logicalis sendiri akan menjadi pemegang saham terbesar dari perusahaan yang baru terbentuk ini.
 
"Perusahaan baru ini akan menjadi penyedia solusi ICT menyeluruh yang menawarkan layanan konsultasi IT dari desain, implementasi dan manajemen siklus hidup serta didukung penuh dengan keahlian Managed Services dari Logicalis," kata James Tay, CEO Logicalis Asia.
 
Susanto Djaja, CEO Metrodata mengatakan, “Akuisisi ini menjadi jalur tambahan bagi PSI untuk memperluas layanan mereka ke basis konsumen yang lebih luas. Metrodata saat ini beroperasi disejumlah 10 lokasi di Indonesia. Bersama dengan PSI, kami dapat meningkatkan portofolio dari solusi kami, menawarkan dukungan yang lebih besar dan memperkuat keberadaan kami di pasar.”
 
PSI mulai beroperasi pada tahun 2004 merupakan perusahaan layanan ICT dan system integrator yang memiliki spesialisasi di bidang Data Centre/Virtualization, Collaboration, Service Provider & Enterprise Network, Information Security dan Software Solution.

Ruang lingkup layanan mutakhirnya meliputi penilaian, laporan teknis, perencanaan dan desain, manajemen proyek, pengimplementasian, pengintegrasian dan pemeliharaan. PSI memiliki kemitraan dengan beberapa perusahaan teknologi paling maju di dunia seperti Cisco System yang disertifikasi sebagai Gold Partner. PSI berkantor pusat di Jakarta dan hadir juga di Surabaya.

Logicalis merupakan penyedia solusi internasional yang menyediakan layanan digital untuk membantu konsumen dalam menerapkan implementasi teknologi dan layanan inovatifdengan bertujuan memberikan hasil bisnis yang kuat.
 

Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2017