Moskow (ANTARA News) - Cristiano Ronaldo disebutkan tengah fokus membantu Portugal tampil maksimal di Piala Konfederasi 2017 dan tidak terganggu dengan kabar kepindahannya dari Real Madrid menyusul skandal pajaknya di Spanyol.

Ronaldo (32) akan menjadi tumpuan Portugal yang mengincar kemenangan saat menghadapi tim tuan rumah Piala Dunia 2018 Rusia pada pertandingan kedua Grup A Piala Konfederasi, Rabu malam. Portugal membutuhkan kemenangan karena ditahan Meksiko pada laga pertama.

Namun di tengah upayanya membantu Portugal, pemain berjuluk CR7 itu dispekulasikan akan meninggalkan Real Madrid setelah delapan tahun menjadi bintang di Santiago Bernabeu.

Ronaldo juga dituduh melakukan pelanggaran pajak sebesar 14,7 juta euro. Kasus itu sedang diselidiki otoritas Spanyol dan Ronaldo diwajibkan hadir di pengadilan pada 31 Juli mendatang.

Di sisi lain, Ronaldo belum memberikan komentar secara terbuka mengenai masalah itu kendati para pemain Timnas Portugal menyatakan bahwa kaptennya saat ini hanya memikirkan pertandingan melawan Rusia.

"Kami profesional," kata Pepe bek Portugal dilansir dari ESPN, Selasa (20/6) malam waktu setempat.

"Kami hanya berpikir untuk melakukan yang terbaik di Piala Konfederasi dan melangkah sejauh mungkin dalam turnamen ini. Ini adalah pertama kalinya Portugal bermain di dalamnya, jadi ini merupakan kehormatan bagi kami berada di sini," lanjut bek Real Madrid itu.

"Dan untuk Cristiano, dia adalah pemain yang benar-benar termotivasi untuk membantu Portugal, seperti yang selalu dia lakukan," lanjut Pepe.

Pelatih Portugal, Fernando Santos, yang mengantar negara itu menjuarai Piala Eropa 2016 menolak untuk membicarakan masalah Ronaldo di Real Madrid. Ia menegaskan timnya hanya fokus bermain di Piala Konfederasi.

"Saya akan menjawab dalam bahasa Portugis dan mengatakan bahwa besok kami memiliki pertandingan yang sangat penting," kata Santos.

"Semua pemain terkonsentrasi dan Cristiano Ronaldo sangat terkonsentrasi dengan pertandingan melawan Rusia yang akan kami mainkan," pungkas Santos.

Pewarta: Alviansyah P
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017