Moskow (ANTARA News) - Pelatih timnas Portugal Fernando Santos mengatakan hasil-hasil timnya telah berbicara sendiri pada Selasa, ketika sang juara Eropa melakukan persiapan untuk menghadapi tuan rumah Rusia di Piala Konfederasi.

Santos kerap mendapat pertanyaan mengenai gaya pragmatis timnya namun mengatakan ia hanya tertarik pada hasil-hasil -- dan dengan hanya satu kekalahan dari 21 pertandingan kompetitif di bawah kepemimpinannya, di mana hanya ada sedikit argumen tentang hal itu.

"Kami hanya mengalami satu kekalahan dan tiga atau empat hasil imbang sepanjang masa di sini, dan menurut saya angka-angka itu merupakan justifikasi kualitas tim saya," ucapnya pada konferensi pers.

"Kami selalu ingin menjadi kompetitif. Sesungguhnya, saya lebih memilih menjadi juara Eropa dibandingkan memainkan sepak bola indah dan tidak memenangi apapun."

"Hal terpenting di sepak bola adalah menang -- tidak ada hal lain yang benar-benar penting."

Santos menambahi bahwa ia memiliki kepercayaan diri tidak terbatas pada pemain-pemainnya, yang bermain imbang 2-2 pada pertandingan pembukaan mereka saat melawan Meksiko pada Minggu dan akan menghadapi Rusia pada Rabu.

"Kami tidak boleh lupa bahwa setahun silam, pemain-pemain ini menulis halaman brilian pada sejarah sepak bola Portugal. Saya memiliki kepercayaan diri total pada mereka," demikian Reuters.

(H-RF/I015)

Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2017