Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tidak menginginkan perayaan atau acara khusus untuk memperingati hari ulang tahunnya, Rabu.

Presiden, yang hari ini menginjak usia 56 tahun, akan melakukan kunjungan kerja ke Bogor, Ciawi, dan Sukabumi, lalu berbuka puasa di Istana Bogor.

"Seperti tahun-tahun sebelumnya, seperti biasa saja," kata Sekretaris Kabinet Pramono Anung di Istana Kepresidenan Bogor, Rabu pagi.

Ia menambahkan Presiden Jokowi tidak pernah memperingati ulang tahunnya dengan sebuah perayaan.

Presiden Joko Widodo lahir di Surakarta, Jawa Tengah, 21 Juni 1961. Ia menjabat sebagai presiden ketujuh Indonesia sejak 20 Oktober 2014, setelah memenangi Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden bersama Muhammad Jusuf Kalla.

Sebelum menjadi presiden, dia menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta selama 15 Oktober 2012 sampai dengan 16 Oktober 2014 didampingi Basuki Tjahaja Purnama sebagai wakil gubernur.

Sebelum itu dia menjadi Wali Kota Surakarta (Solo) dari 28 Juli 2005 sampai 1 Oktober 2012 didampingi F.X. Hadi Rudyatmo sebagai wakil wali kota.

Setelah dua tahun menjalani periode keduanya menjadi Wali Kota Solo, Jokowi diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) untuk bertarung dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta berpasangan dengan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Pewarta: Agus Salim
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2017